APEX 2019, Smartphone 5G Jagoan Vivo dengan Desain Minimalis

Foto: vivo Foto: vivo

 Produsen smartphone asal China, Vivo, baru saja mengenalkan smartphone konsep APEX 2019 di Beijing, China. Prototype APEX 2019 tersebut menjadi smartphone 5G Vivo pertama yang menawarkan desain minimalis dan unik.

APEX 2019 didesain dengan model bodi Curved-Surface Waterdrop Glass atau permukaan berbasis kaca melengkung seperi tetesan air. Bodi APEX 2019 ini juga terlihat menyambung dari depan sampai belakang tanpa bezel.

"Dengan tujuan meningkatkan fungsionalitas dan esensi kemudahan bagi pengguna, APEX 2019 menawarkan konsumen desain dan pengembangan smartphone masa depan," kata Senior Vice President Vivo Spark Ni dalam keterangan tertulis, Jumat (25/1/2019).
APEX 2019, Jagoan Smartphone 5G Vivo dengan Desain MinimalisFoto: vivo


Ada banyak daftar smartphone terbaik 2018, namun APEX 2019 memang menampilkan konsep minimalis dan kontemporer yang membawa desain smartphone yang benar-benar berbeda. Selain itu APEX 2019 juga dikemas dengan teknologi dan fitur-fitur terkini.

"Desain Super Unibody dan teknologi Full-Display Fingerprint Scanning, di antara beberapa fitur terobosan lainnya, menjadikan APEX 2019 smartphone yang benar-benar luar biasa yang menunjukkan eksplorasi tiada henti, dan inovasi luar biasa dari Vivo untuk para konsumen," sambungnya.

Desain Super Unibody

APEX 2019 mengusung desain FullViewTM yang ramping dan benar-benar meniadakan bezel atau bingkai di sekeliling layarnya. Smartphone ini menghilangkan tombol fisik dan menggantikannya dengan teknologi Touch Sense yang menyatukan sentuhan kapasitif dan sensor tekanan.

Dengan pemrograman dan software yang dirancang dengan cermat, sensor mengetahui ketika pengguna menekan area bingkai. Sedangkan sentuhan kapasitif dapat menentukan posisi tekanan jari tangan yang memberikan keakuratan ekstra sensitif.

APEX 2019, Jagoan Smartphone 5G Vivo dengan Desain MinimalisFoto: vivo


Konektivitas port USB pun digantikan dengan MagPort, sebuah konektor berdaya magnet yang memungkinkan pengisian daya baterai dan transfer data. Dengan adanya konektor baru ini berimbas positif terhadap bodi smartphone yang dapat dibuat semakin terintegrasi.

APEX 2019 juga dibekali inovasi yang mengubah layar menjadi speaker dengan menggunakan teknologi Body SoundCasting. Teknologi ini mampu mengubah seluruh area layar APEX 2019 menjadi speaker utuh dengan memanfaatkan fungsi getaran layar, sekaligus menghindari kebutuhan terhadap ruang untuk penempatan speaker.

Teknologi Full-Display Fingerprint Scanning

Sebetulnya teknologi inovatif In-Display Fingerprint Scanning atau Screen Touch ID telah Vivo tanamkan pada smartphone seri Vivo NEX, Vivo X21 UD, maupun Vivo V11 Pro. Pada APEX 2019 teknologi Full-Display Fingerprint Scanning sensor sidik jarinya mampu mencakup hampir seluruh area layar.

Fitur ini juga didukung dengan fungsi Fingerprint Light mutakhir dari Vivo, yang mana ketika jari pengguna berada dekat dengan layar, maka piksel di sekitar titik sentuh akan secara otomatis menyala sebagai sumber lampu tambahan, yang berguna untuk membantu memperoleh gambar sidik jari yang jelas.

Sensor yang lebih besar juga memungkinkan penambahan lebih banyak fitur demi meningkatkan keamanan dalam menggunakan aplikasi. Ketika pengguna mengaktifkan layar dan menekan ikon aplikasi yang sesuai untuk memindai sidik jari, maka akan mendapatkan akses langsung tanpa harus ke menu home.

Kemampuan ini pun praktis mampu memberikan pengalaman lebih cepat dan lebih efisien bagi pengguna smartphone Vivo dibanding model sensor sebelumnya.

Smartphone 5G untuk Berbagai Kebutuhan Pengguna

Smartphone 5G pertama Vivo ini berpacu pada platform Qualcomm Snapdragon 855 dengan memori super besar 12GB + 512GB, serta dilengkapi dengan Jovi AI Assistant yang disertai beberapa fungsi cerdas lainnya.

Smartphone ini pun telah memecahkan tantangan ruang motherboard yang terbatas dengan menggunakan Duplex PCB Design, yang telah meningkatkan kapasitas ruang sebesar 20 persen dengan cara meminimalkan penempatan komponen secara keseluruhan.

Vivo pun mempelopori standardisasi teknologi 5G dengan perpaduan teknologi yang menyertainya, seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), augmented reality, dan virtual reality.

Pada akhir Februari mendatang APEX 2019 akan ditampilkan pada pameran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk bisa memegang dan merasakan langsung smartphone konsep APEX 2019.




Sumber: https://inet.detik.com/consumer/d-4400666/apex-2019-smartphone-5g-jagoan-vivo-dengan-desain-minimalis?_ga=2.263928460.1093415762.1567562089-1985070539.1565148367
Share:

Recent Posts